https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://multapipvtiti.com/bbfstoto/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://dishub.riau.go.id/wp-content/-/ http://103.168.147.224/ https://slotqris.media9.co.id/content/ http://dim-et-ioann.ioa.sch.gr/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-admin/content/ https://ace.dilmil-yogyakarta.go.id/content/ https://bappeda.langsakota.go.id/slot-terbaik/ https://mediasumbar.everettsonthego.com/
https://www.norcarestaurant.ca/wp-content/-/ http://strengthsensei.elegance.work/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/
PENGEMBANGAN MEDIA CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN OTOMOTIF MATERI SISTEM REM PADA SISWA KELAS XI SMK PLUS NURURROHMAH KUWARASAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 | Mukhtadin | Auto Tech: Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGEMBANGAN MEDIA CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN OTOMOTIF MATERI SISTEM REM PADA SISWA KELAS XI SMK PLUS NURURROHMAH KUWARASAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Rizal Mukhtadin

Abstract


Jenis penelitian ini adalah Reserch And Development (R&D). Penelitian ini dilaksanakan dalam duakelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XISMK Plus Nururrohmah Kuarasan tahun pelajaran 2013/ 2014, Pengumpulan data dilakukandengan menggunakan metode observasi, metode tes, metode angket dan metode dokumentasi.Setelah data diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik deskripsi persentase. Hasilbelajar siswa setelah menggunakan multimedia pembelajaran sistem rem dengan menggunakanmacromedia flash 8 pada siswa SMK Nururrohmah Kwarasan kelas X-B peneliti mendapatkan datahasil kelas eksperimen dengan hasil pembelajaran yang memuaskan dengan jumlah skor soal pretes 2717, dan pos tes 2512, sedangkan kelas control dengan jumlah skor soal pre tes 2522, danpos tes 1504, hasil perhitungan uji t kelas control dan kelas eksperimen mendapatkan hasil t -0,30517 dan t tabel 1,669 sehingga pembelajaran dengan pengembangan media pembelajaraninteraktif memiliki prestasi belajar yang lebih baik dari pada pembelajaran biasa dan diterima.Kata Kunci: Prestasi Belajar , Pengembangan Media CD Interaktif

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/autotech.v5i2.1891

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed Abstract:

Penerbit:
Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Purworejo
Jl. KHA. Dahlan 3 Purworejo, Jawa Tengah, 54111
email: pto@umpwr.ac.id

 Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.